Ini daftar harga mobil Daihatsu Charade tahun 1990 an
Harga mobil Daihatsu Charade tahun 1990 an di pasaran dijual dengan rentang harga tergolong cukup murah. Hal ini membuatnya menjadi pilihan favorit calon pemilik mobil yang ingin beralih dari sepeda motor. Mobil ini memiliki bentuk belakang yang tanpa buntut, atau disebut juga dengan istilah hatchback membuatnya terlihat kompak dan manis.
Sejarah Daihatsu Charade
Daihatsu Charade adalah mobil supermini yang diproduksi oleh pabrikan Jepang Daihatsu dari tahun 1977 hingga 2000 untuk menggantikan Daihatsu Consorte. Hal ini dianggap oleh Daihatsu sebagai mobil "large compact" atau "supermini", untuk membedakannya dari mobil "kei car" yang lebih kecil dalam jajarannya, seperti Daihatsu Mira.
Bisa terbilang, Daihatsu Charade cocok untuk pembeli mobil pemula atau wanita pemula karena ukurannya yang kompak dan harga yang cukup murah. Daihatsu Charade kompak untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dalam kota, panjang mobil ini lebih pendek dari mobil terkecil yang dirakit di tanah air, Daewoo Matiz atau Kia Picanto. Panjang total Charade adalah 3.410 mm, lebih pendek dari dua mobil lainnya hingga 85 mm.
Daihatsu Charade memiliki desain yang simpel & praktis
Namun, wheelbase Daihatsu Charade memiliki panjang 2.390 mm, lebih panjang 20 mm dari Kia Picanto. Itu memungkinkan desainer untuk memperpanjang jarak antara dua baris kursi, menciptakan kenyamanan bagi penumpang di atas dan di kursi belakang. Kabin yang luas adalah hal yang terlalu mewah untuk mobil Charade kecil, sehingga kompartemen bagasi mobil hanya memiliki volume 157 liter. Untuk mengimbanginya, kursi belakang dapat dilipat ke depan sepenuhnya saat dibutuhkan lebih banyak ruang atau hanya setengah dilipat.
Dengan pintu terbuka hampir 90 derajat dari bodi, dan tinggi jok (titik terendah juga lebih tinggi 580 mm dari permukaan tanah), pengguna sangat nyaman saat masuk dan keluar dari mobil.
Interior Daihatsu Charade mengarah pada kesederhanaan. Panel instrumen besar dengan parameter kecepatan, rpm, dan bahan bakar. Konsol tengah sederhana dengan 3 tombol bulat besar. Perlengkapan standar adalah radio.
Daihatsu Charade juga sangat dihargai dari aspek fitur keselamatannya. Sasisnya cukup kokoh untuk memastikan kehidupan pengguna di uji tabrak depan dan samping dengan kendaraan yang lebih besar, pada 50 km / jam.
Salah satu yang menarik dari Daihatsu Charade adalah dibekali mesin double-cam DOHC (Double Overhead Camshaft), sedangkan kendaraan di kelas yang sama menggunakan mesin single cam SOHC (Single Overhead Camshaft). Mesin cam ganda memiliki dua camshaft terpisah yang terletak di unit kepala silinder (di atas piston) untuk mengontrol katup masuk dan keluar. Dibandingkan dengan tipe SOHC, katup mesin DOHC bekerja lebih cepat dan akurat. Oleh karena itu, desain ini dapat diterapkan saat membuat mesin bertenaga dan berkecepatan tinggi. Mesin untuk Charade memiliki kapasitas 1.000 cc, 3 silinder 12 katup.
Di Jepang, Daihatsu Charade ditawarkan kabin interior yang lebih luas dan mesin yang lebih besar yang memungkinkan mobil juga digunakan di luar daerah perkotaan.
Di Cina, Daihatsu Charade disebut Xiali dan diproduksi oleh FAW Tianjin, dengan merk terdaftar "China FAW". Dari September 1986 hingga 2009, terjual lebih dari 1,5 juta unit di negara itu. Ini juga memberikan dasar untuk salinan Cina tanpa izin yang tak terhitung jumlahnya, seringkali bergantung pada cetakan fiberglass yang diambil dari Charade generasi kedua. Produksi Daihatsu Charade berakhir pada 2012.
Di pasar Indonesia, Daihatsu Charade pertama dijual pada tahun tahun 1977 dengan generasi pertamanya yang berkode G10. Bentuk Daihatsu Charade saat itu yang pipih dan sangat jadul sekali dengan spion berada di samping kap mesin adalah khas mobil tahun segitu.
Pada tahun 1983, Daihatsu meluncurkan versi Charade baru dengan kode G11. Model ini memiliki desain yang lebih baik. Generasi G11 ini pada saat itu ada di segmen yang bersaing dengan Toyota Starlet Kapsul dan Suzuki Forsa. Hingga saat ini, ketiganya masih bersaing di pasar mobil bekas di segmen mobil di bawah 30 juta.
Daihatsu Charade G100 1987
Kemudian pada tahun 1988, diperkenalkan mobil baru dengan desain body yang lebih modern yaitu Daihatsu Charade CX dengan kode G100. Generasi ini menggunakan bodi dengan desain baru dan lebih modern, namun mesin dan fiturnya sama dengan yang lama.
Daihatsu Charade generasi terakhir memiliki kode G102. Pada generasi terakhir ini, Daihatsu mulai berbagi platform yang juga dikenal sebagai basis bekas untuk dua mobil. Versi pendek / hatchback dari generasi ini disebut Charade Winner dan versi sedan dari Charade disebut Charade Classy. Untuk generasi ini sudah lama berproduksi, hingga Daihatsu memutuskan menghentikan produksinya saat krisis ekonomi 1998.
Daftar Harga Mobil Bekas Daihatsu Charade
Harga mobil Daihatsu Charade tahun 1990 tergolong murah
Saat ini, Anda dapat membeli mobil bekas Daihatsu Charade dengan mudah dan cepat via beberapa situs jual beli mobil online seperti Olx, Mobil123, Cintamobil.com, Otomurah.com, dll. Berikut ini daftar harga mobil bekas Daihatsu Charade yang tersedia di situs Cintamobil.com:
Harga mobil bekas Daihatsu Charade 1998: Rp 45.000.000
Harga mobil bekas Daihatsu Charade 1996: mulai dari Rp 35.000.000
Harga mobil bekas Daihatsu Charade 1994: mulai dari Rp 24.000.000 hingga Rp 36.500.000
Harga mobil bekas Daihatsu Charade 1992: mulai dari Rp 30.000.000 hingga Rp 35.000.000
Harga mobil bekas Daihatsu Charade 1991: mulai dari Rp 25.000.000
Harga mobil bekas Daihatsu Charade 1990: Rp 35.000.000
Dengan harga di kisaran 20 - 30 jutaan untuk mobil bekas bertransmisi otomatis, Daihatsu Charade merupakan pilihan mobil untuk bergerak di dalam kota yang layak dibeli.
Di atas adalah beberapa informasi mengenai sejarah Daihatsu Charade serta daftar harga mobil bekas Daihatsu Charade 1990 an. Semoga bermanfaat bagi yang berminat.
>>> Baca juga:
- Daftar Harga mobil double cabin baru Mitsubishi - New Triton
- Keunikan Eksterior, Interior Serta Harga Mobil Bekas Daihatsu Taruna CSX 2000
Comments
Post a Comment