Rekomendasi Pilihan Harga Mobil Dibawah 100 Juta Surabaya

Di Surabaya terdapat beberapa pilihan mobil yang dapat dipilih baik bekas ataupun baru. Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai pilihan harga mobil dibawah 100 juta Surabaya.

Saat seseorang ingin mempunyai kendaraan pribadi tapi budget yang dimiliki terbatas maka mobil bekas adalah solusinya. Hampir setiap kota terdapat mobil bekas, namun setiap daerah memiliki peminatnya sendiri-sendiri seperti jenis mobil dan modelnya. Pembahasan kali ini adalah rekomendasi harga mobil dibawah 100 juta Surabaya.

Mobil bekas dapat menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin memiliki sebuah kendaraan tapi budget terbatas. Harganya pun bervariasi tergantung kondisi dan juga umur mobil second. Selain itu, faktor peminat atau banyak yang mencarinya juga berpengaruh terhadap harganya. Adapun contohnya adalah mobil Honda Jazz bekas, meskipun generasi pertama dengan umur yang lumayan tua tapi harganya masih di atas 50 jutaan bahkan sampai ratusan juta rupiah.

Pilihan Harga Mobil Dibawah 100 juta Surabaya

1. Daihatsu Ayla X 2017

Mobil ini masuk dalam segmen city car. Beberapa kemewahan ditampakkan dengan aksen chrome pada beberapa bagian seperti moulding, handle pintu, sedikit di cover spion, bagian depan dan juga belakang. Tampilannya cukup menarik sehingga mobil ini di Surabaya cukup memiliki banyak peminat.

Mobil city car cocok digunakan di jalanan perkotaan

Untuk kapasitas penumpangnya antara 4 sampai 5 orang penumpang. Untuk audionya masih mengandalkan single DIN yang dapat digunakan untuk mengoperasikan radio, AUX dan USB serta dipadukan dengan pengaturan AC di bawahnya. Pada bagian kemudi belum mendapatkan tombol yang saat ini sudah banyak terdapat pada mobil. Beberapa fitur di dalamnya adalah mirror spion dan power window.

Mesinnya menggunakan kapasitas 1.000 cc DOHC 3 silinder 12 katup. Saat berada di dalam kabin mobil ini akan merasa nyaman karena kesenyapannya tidak diragukan lagi. Harga mobil Daihatsu Ayla X 2017 dalam kondisi bekas berkisar Rp. 75 juta sampai Rp. 90 jutaan di Surabaya.

2. Toyota Kijang Innova 2.0 G 2005

Mobil selanjutnya dalam pembahasan kali ini adalah Toyota Kijang Innova 2.0 G 2005. Masuk dalam segmen MPV menjadikannya sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan keluarga. Tampilannya juga cukup menarik dan dibawa kemana saja tetap menyenangkan. Hanya saja untuk generasi ini belum diberikan sistem keselamatan Airbag.

Sebuah MPV yang cocok digunakan untuk kendaraan keluarga

Sebuah MPV yang cocok digunakan untuk kendaraan keluarga

Di bagian jok mobil menggunakan fabric dan diberikan pengaturan ketinggian dan sandarannya. Kemudi mobil juga belum diberikan beberapa tombol multifungsi. Pengaturan kemudinya hanya terdapat tilt saja. Yang perlu diperhatikan adalah untuk mobil Innova keluaran tahun ini terbilang boros. Pada bagian tengah dashboard terdapat head unit, pengaturan AC yang simple serta jam. Untuk ruang kaki bagian penumpang terbilang biasa saja dan di bagian tengah bisa untuk 3 orang meskipun terdapat gundukan yang tidak terlalu tinggi di lantai tengahnya.

Untuk mesinnya menggunakan kapasitas 2000 cc 4 silinder VVT-i berkode 1TR-FE. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan sekitar 101 Hp dan torsinya 200 Nm. Dari segi harganya, mobil ini  dalam kondisi second berkisar antara Rp. 90 juta sampai Rp 100 jutaan di Surabaya.

3. Suzuki Karimun Wagon R GS 2015

Pilihan harga mobil dibawah 100 juta Surabaya adalah Suzuki KArimun Wagon R GS 2015. Varian ini merupakan tipe tertinggi. Di bagian roda menggunakan ring 14 dengan sistem pengereman cakram di sisi depan. Dari segi tampilan memang terbilang unik karena modelnya seperti mengkotak dengan moncong di depan. Di sisi depan grillenya tampak menarik, hanya saja di bagian ini menjadi tempat dudukan plat nomor. Di bagian atasnya ada headlamp yang seakan tersambung antara bagian kanan dan kiri.

Bentuknya unik dan tetap terlihat mengkotak

Bentuknya unik dan tetap terlihat mengkotak

Tidak dipungkiri mobil ini merupakan salah satu kendaraan yang unik dan terlihat begitu menarik. Di bagian pintu terdapat power window yang hanya ada 2 buah untuk sisi depan dan di bagian belakang masih mengandalkan engkel. Belum ada airbag pada mobil ini sehingga terbilang kurang dalam hal keselamatan. Sisi audio mengandalkan head unit 1 DIN dan terdapat pengaturan AC untuk menambah kenyamanan selama perjalanan. Sun visor yang diberikan ada 2 buah bagian kanan dan kiri dan belum ada tambahan laca. Jok mobil menggunakan beludru dan ruang bangku kedua terbilang lega serta tidak bisa dilakukan pelipatan.

Pada bagian mesin menggunakan kapasitas 1.000 cc dengan 3 silinder yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 67 Hp. Kemudian untuk harga Suzuki KArimun Wagon R GS 2015 dalam kondisi bekas berkisar antara Rp. 80 juta sampai Rp. 95 jutaan tergantung kondisi dari kendaraan di Surabaya.

4. Nissan March 1.2L 2013

Mobil terakhir dalam pembahasan kali ini adalah Nissan March 1.2L 2013. Tampilannya cukup imut karena di sisi depan ada yang menyebutkan tampilannya mirip Panda. Sebelum pembahasan lainnya terlebih dahulu ke performa yang dimiliki. Mesin yang digunakan berkapasitas 1.200 cc dengan 3 silinder dan mengandalkan penggerak FWD atau bagian roda depan.

Tampang depannya mirip dengan panda

Pada bagian roda mengandalkan ukuran ring 15 dengan profil ban 175/60. Di bagian eksterior menggunakan cover spion dan handle yang sewarna dengan bodi. Terdapat pula sein defender yang dapat memberikan pengendara lain lebih berhati-hati saat mobil akan melakukan akselerasi. Di bagian belakang menggunakan lampu 3 layer yang meliputi lampu rem, lampu sein dan lampu mundur. Bagian bagasi cukup lumayan dengan lantainya terdapat tempat untuk ban cadangan.

Menuju ke interiornya, bagian kemudi mobil masih polos belum diberikan airbag ataupun tombol multifungsi. Pada bagian dashboard terdapat 2 kisi-kisi AC bentuk bulat. Head unitnya masih terintegrated yang dapat digunakan untuk mengoperasikan radio, CD dan AUX. Untuk pengaturan AC terbilang lengkap karena sudah terdapat front dan rear defogger. Jok mobil mengandalkan fabric dan untuk bagian kedua tidak bisa dibilang luas. Untuk mendapatkan mobil ini perlu menyiapkan dana sekitar Rp. 90 jutaan di Surabaya.

Demikianlah informasi tentang pilihan harga mobil dibawah 100 juta Surabaya. Sebenarnya masih banyak mobil bekas lain yang harganya di kisaran 100 jutaan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi masyarakat yang tinggal di Surabaya.

>>> Baca juga:

Comments

Popular posts from this blog

Mobil Di bawah 100 Juta Bekas: Mana yang Pilihan Anda?

Merek mobil mewah Lexus asal negara mana?