Merek mobil mewah Lexus asal negara mana?

 Nama Lexus pasti sudah tidak asing lagi bagi penggemar mobil mewah, mobil kelas menengah. Meski usianya tidak tua seperti Toytoa atau Honda, namun Lexus dengan cepat sudah menerima kepercayaan pelanggan. Namun, pasti masih ada yang belum tahu tentang asal-usulnya, merek mobil mewah Lexus itu produk negara mana? Mari cari tahu lebih lanjut di artikel ini.

>>> Harga mobil bekas dibawah 100 juta

Mobil mewah Lexus itu produk negara mana?

Dalam sebuah pengujian tentang tingkat kepopuleran dari merek mobil Lexus, kira-kira 90% pengguna pun tahu merek mobil ini. Namun, saat ditanya “mobil mewah Lexus itu produk negara mana?”, “Arti nama Lexus itu apa?” masih ada orang yang tidak tahu.  

Mobil mewah Lexus itu produk negara mana?

Mobil mewah Lexus itu milik  Toyota, produsen mobil terbesar di Jepang, ini juga adalah produsen yang memiliki merek mobil lainnya misalnya: Lexus, Scion, Daihatsu, Isuzu dan Hino Motors. Lexus didirikan oleh Toyota pada tahun 1989 untuk menjual mobil mewah di pasar Amerika Serikat. Kini Lexus adalah merek mobil mewah Jepang terlaris di dunia.

Arti nama Lexus

Sejak mendirikan Lexus pada tahun 1983, Toyota tidak menganalisis dengan jelas apa artinya, tetapi hanya memberinya nama yang mudah diingat pelanggan. Dan memang, nama mobil mewah Lexus sudah masukkan kesadaran banyak orang. Orang-orang mengatakan bahwa, Lexus berarti “Luxury Exports to US - Ekspor Kemewahan ke Amerika Serikat”.

LEXUS adalah singkatan dari “Luxury Exports to US"

Reputasi Lexus tidak hanya tersebar di seluruh Amerika Serikat tetapi juga tersebar di benua lain. Ada banyak anekdot menceritakan bahwa mobil mewah Lexus sangat halus sehingga orang dapat menaruh segelas air di dalam mobil, lalu mobil masih berjalan dengan normal tanpa menjatuhkan setetes air pun. Dan buktinya adalah video promosi peluncuran model Lexus LS 400 Sedan di AS, mereka membuat sebuah menara dari gelas dan taruhkan di dalam mobilnya. Lalu menyalakan mesin dan berjalan dengan kecepatan 230 km / jam. Semua gelas di dalam mobil masih aman dan tidak ada satupun yang jatuh atau pecah.

Lambang mobil mewah Lexus berarti apa?

Sebagai merek mobil mewah, berkelas pastilah lambang mobil mewah itu tidak biasa saja. Sudah ada banyak designer ternama dilayani untuk desain lambang khusus untuk mobil mewah Lexus. Hal ini terbukti Lexus sangat memperhatikan desain lambangnya. Dalam ratusan draft desain, akhirnya Lexus memilih desain yang pertama kali melihat itu sederhana saja akan tetapi di belakangnya adalah implikasi yang tajam dari Hunter Communications dan Molly Designs.

Huruf “L” dengan gaya modern yang dibungkus oleh sebuah oval berwarna abu-abu, berbentuk seperti "rumus matematika yang ketat". Garis-garis ini terkesan sederhana namun sangat canggih, seperti filosofi mengejar kesempurnaan Lexus. Dan ini telah membantu Lexus tidak tertukar dengan merek mobil lain.

Hal yang Anda belum tahui tentang merek mobil mewah Lexus

Di samping tahu Lexus itu merek mobil asal mana, berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin Anda belum tahu tentang merek mobil mewah Lexus. 

- Proyek pertama Lexus sudah memobilisasi lebih dari 4.000 orang, termasuk: 60 desainer, 1.400 insinyur, 2.300 teknisi, 220 pekerjadan kira-kira 450 ahli transkripsi. Mereka bekerja dalam waktu 6 tahun dengan 4.3 juta kilometer menjalankan uji untuk keluarkan model mobil Lexus pertama pada tahun 1989.

- Jumlah uang yang keluarkan untuk berkembang model mobil Lexus pertama lebih dari 1 milyar Dolar Amerika. Ini benar-benar jumlah uang yang besar pada tahun 1980, dan hasilnya itulah mobil LS400 sudah mendapat lebih dari 100 lisensi penemuan.

- Slogan pertama dari Lexus itulah “Mengejar Kesempurnaan Tanpa Henti – The Relentless Pursuit of Perfection”. Lebih dari 20 tahun, Lexus berusaha tampa berhenti untuk menciptakan produk yang mewah dan elegan seperti namanya. 

-  Meski sudah hadir di Jepang sejak awal, tapi sampai tahun 2005, Lexus baru jual mobil di kampung halamannya. Sampai saat itu, merek mobil mewah Lexus telah mencapai kesuksesan yang tidak bisa terhitung jumlahnya di seluruh dunia.

- Selama 11 tahun berturut-turut, Lexus telah memenangkan gelar "Merek mobil mewah terlaris di Amerika" - pasar mobil tersulit di dunia, melampaui Mercedes-Benz dan BMW. 

- Direktur Hollywood Steven Spielberg adalah penggemar “besar” mobil mewah Lexus.  Dia telah minta Lexus untuk menciptakan sebuah mobil khusus untuk film fiksi aksi ilmiah dengan latar belakang pada tahun 2054, bernama Minority Report. Ini juga adalah kesempatan untuk merek mobil asal Negara Sakura membuktikan teknologinya.

Atas itu adalah informasi dan hal-hal yang menarik tentang merek mobil mewah Lexus. Semoga informasi-informasi itu bermanfaat untuk sobat-sobat!

>>> Mobil bekas dibawah 80 juta

Comments

Popular posts from this blog

Mobil Di bawah 100 Juta Bekas: Mana yang Pilihan Anda?

Rekomendasi Pilihan Harga Mobil Dibawah 100 Juta Surabaya