Mobil 7 Seater Dibawah 100 juta, Pilih Suzuki Ertiga Atau Toyota Innova!

Di pasaran mobil saat ini,  banyak terdapat mobil 7 seater dibawah 100 juta bekas termasuk model murah namun tetap dinilai dengan daya tahan yang tinggi. Dengan budget yang kecil, masyarakat yang membutuhkan masih dapat dengan mudah menemukan mobil bekas 7 tempat duduk di bawah 100 juta dengan kualitas yang bagus. Berikut dua model mobil 7 seater yang diyakini banyak pengguna bisa dipilih.

Mobil 7 Seater Dibawah 100 juta

  1. Suzuki Ertiga

  • Kelebihan: 

Suzuki Ertiga adalah MPV keluarga yang dihargai karena pengoperasian dan kegunaannya. Keunggulan terbesar Ertiga dalam kompetisi ini adalah "mobil Jepang, harga lembut". Dengan keunggulan kualitas "Jepang", namun harga jualnya baik baru maupun bekas yang cocok untuk masyarakat Indonesia, bahkan Anda jika ingin mencari mobil 7 seater dibawah 100 juta bekas model ini juga cukup baik. Dari segi desain, Ertiga memiliki ground clearance yang tinggi hingga 185mm, sehingga pendakian landai dan jalanan yang melambung tidak mengenai bagian bawah dan juga lebih sedikit kebisingan dari bawah mobil dibandingkan dengan mobil 7 kursi lainnya. Kaca spion memiliki sinyal belok terintegrasi dan dapat disetel secara elektrik. Selain cara start mobil dengan kunci, mobil ini juga cukup praktis saat dilengkapi fungsi start oleh tombol kendali.

Dari segi interior, kelengkapan interior Ertiga tidak terlalu istimewa. Namun, desain kursinya cukup cerdas: kursi ketiga terlipat dengan rasio 50/50, kursi kedua terlipat dengan rasio 60/40, sehingga membantu memperluas ruang bagasi, meningkatkan daya dukung. Ini juga sebagian menunjukkan tujuan perusahaan dalam hal memberikan sebuah mobil keluarga.


Mobil 7 seater Suzuki Ertiga

  • Kekurangan:

Nah, selain kelebihannya, Suzuki Ertiga juga memiliki agak banyak "kekurangan" terutama dari segi utilitas dan mesin. Mobil ini tidak memiliki layar hiburan sentral, atau teknologi Bluetooth seperti kompetitor sama segmennya. Hal ini sebagian membuat pengalaman berkendara Suzuki Ertiga relatif merasa bosan karena minimnya fitur hiburan. Berikutnya, mesin 1,4 liter sama sekali tidak memadai untuk MVP 7 tempat duduk. Mobil berakselerasi agak lambat dan dalam kasus penuh penumpang, rasanya agak lambat.

Saat ini tidak sulit menemukan mobil 7 seater dibawah 100 juta dengan versi Ertiga 2012 atau sebelumnya dengan kualitas stabil di situs jual beli mobil online.


  1. Toyota Kijang Innova

  • Kelebihan: 

Toyota Kijang Innova pasti akan menjadi salah satu mobil 7 seater dibawah 100 juta terpopuler di Indonesia hingga saat ini. Semua mobil Kijang Innova bekas sangat dihargai karena daya tahannya. Bahkan ketika Toyota Kijang Innova bekas sudah digunakan kurang lebih 7-8 tahun, jika dirawat dengan baik maka mesin, perlengkapan interiornya, dll hampir masih sama, dan dapat digunakan secara normal tanpa harus perbaikan lebih lanjut. Selain itu, Kijang Innova juga merupakan model yang sangat menjaga harga. Setelah bertahun-tahun digunakan, Anda masih bisa menjual mobil Anda dengan harga yang cukup terjangkau.

Mobil keluarga Toyota Kijang Innova

  • Kekurangan:

Kekurangan dari Toyota Innova bekas adalah cukup “kurang” dalam peralatan keselamatan dan teknologi modern serta utilitas untuk menunjang penggunanya. Namun, jika Anda hanya membutuhkan mobil keluarga yang daya tahan lama, kerusakan lebih sedikit, dan hemat bahan bakar, Innova pasti akan menjadi pilihan yang masuk akal.

Harga jual Toyota Innova bekas saat ini juga relatif murah. Mobil 7 seater dibawah 100 juta Kijang Innova tahun 2012, 2013 dan sebelumnya dapat dengan mudah ditemukan di situs jual beli mobil online.

Bergantung pada budget, kebutuhan mengenai desain, utilitas, teknologi, fitur mobil, dll maka Anda bisa memilih salah satu dari dua mobil 7 seater dibawah 100 juta yang baru disebut di atas sebagai alat transportasi untuk keluarga. Ini semua adalah mobil yang sangat dihargai karena kemudahan penggunaan, popularitasnya dan pasti akan membantu Anda melakukan perjalanan dengan banyak pengalaman baru.


>>> Penggemar Mobil Wajib Tahu 6 Merk Ban Mobil Popular Ini!


Comments

Popular posts from this blog

Mobil Di bawah 100 Juta Bekas: Mana yang Pilihan Anda?

Rekomendasi Pilihan Harga Mobil Dibawah 100 Juta Surabaya

Merek mobil mewah Lexus asal negara mana?