Penggemar Mobil Wajib Tahu 6 Merk Ban Mobil Popular Ini!

Salah satu piranti standar keselamatan mobil adalah ban yang Anda gunakan. Ban berkualitas jelas dapat menjamin keselamatan sepanjang Anda berkendara. Berikut ini beberapa merk ban mobil terbaik yang dapat Anda pilih untuk mobil Anda. 

 Top 6 merk ban mobil terbaik dan populer di dunia

1. Michelin- Merk ban berkualitas dari Perancis 

Michelin adalah salah satu merk ban mobil bagus asal Perancis, didirikan oleh Michelin bersaudara, Edouard dan André Michelin. Michelin dianggap sebagai salah satu merk ban mobil terbaik di dunia.

Ban Michelin kerap dipilih sebagai salah satu ban terbaik dalam ajang balapan, seperti balap ketahanan 24 Jam LeMans hingga balapan sepeda motor MotoGP. Kualitas bannya diklaim mampu bertahan dalam kondisi ekstrim bahkan mampu berkontribusi terhadap penghematan bahan bakar. Teknologi yang ditawarkan juga menjamin keandalannya soal stabilitas hingga meningkatkan tingkat keselamatan berkendara.

2. Pirelli- Merk ban legendaris asal Italia

Pirelli adalah salah satu merk ban mobil terbaik yang dapat Anda pilih selanjutnya. Perusahaan ban Pirelli didirikan pada tahun 1872 oleh Giovanni Battista Pirelli di Milan, Italia. Hingga sekarang, ia dikenal sebagai salah satu merk ban mobil tertua dan terbesar di dunia selain Michelin, Bridgestone dan Goodyear. Apalagi, Pirelli merupakan pemasok ban tunggal untuk balapan Formula pada saat ini. 

Produk Pirelli memiliki reputasi sebagai salah satu pilihan ban khusus untuk supercar, namun Anda juga bisa membeli ban Pirelli untuk model mobil lainnya, mulai MPV, sedan hingga SUV.

Merk Ban Mobil Bagus Pirelli berwarna-warni

Saat ini Pirelli merupakan pemasok ban tunggal untuk balapan Formula

3. Goodyear - Merk ban mobil berumur ratusan tahun

Didirikan pada tahun 1898 oleh Frank Seiberling, Goodyear adalah produsen ban multinasional dari AS. Salah satu milestone Goodyear di Indonesia adalah berdirinya pabrik ban Goodyear di Bogor tahun 1935 yang merupakan pabrik ban pertama di Indonesia. Goodyear memiliki berbagai macam ban, mulai dari ban sepeda motor, peralatan pertanian, truk ringan, truk komersial, mobil, mobil balap, SUV hingga ban untuk pesawat terbang.

4.  Bridgestone - Merk ban mobil terkenal di dunia

Ketika sebutkan 5 merek ban mobil terbaik di dunia, kita harus menyebutkan Bridgestone yang merupakan salah satu merk ban mobil Jepang tersukses. Bridgestone didirikan pada tahun 1931 oleh Shojiro Ishibashi dan memiliki spesialisasi dalam pembuatan ban mobil dan truk. Pada tahun 2005, perusahaan memiliki 141 fasilitas produksi di 24 negara. 

Tiga Ban Brigestone yang bagus

Bridgestone merupakan salah satu merk ban mobil Jepang tersukses

Sementara merk ban mobil lainnya didasarkan pada teknologi Eropa dan Amerika Utara di pasar, Bridgestone lagi berfokus pada pembuatan ban menggunakan teknologi Jepang. Pada awalnya, perusahaan menghadapi banyak kesulitan dalam teknologi, produksi dan penjualan. Akhirnya, perusahaan secara bertahap telah mengatasi dan mencapai banyak keberhasilan di pasar domestik dan luar negeri saat ini. Misalnya, saat ini Bridgestone telah menjadi pemasok ban resmi untuk merek mobil tertentu yg eksklusif dan memiliki teknologi ban terbaru di dunia.

Keuntungan: 

  • Ban mobil truk dan SUV bergaransi bagus.

Kekurangan:

  • Lebih mahal daripada merk ban mobil lainnya.

5.  Continental - perusahaan manufaktur ban mobil terkemuka dari Jerman.

Ban Continental hanya berada di belakang produk dari Michelin, Bridgestone, dan Goodyear saja. Merk ban mobil ini dikenalkan sebagai merk ban mobil premium karena harga yang mahal dan beberapa jenis ban dari merk ban ini memiliki jenis RFT (run flat-tyre).


Ban premium dipadukan secara harmonis dengan ketiga faktor: keamanan, penghematan bahan bakar, dan keramahan lingkungan. Selain ban, perusahaan ini juga menjadi pemasok elektronik interior mobil, sistem manajemen pengamanan, rem dan suku cadang kendaraan lainnya.

6.  Dunlop - Merk ban mobil dengan pengalaman lebih dari 120 tahun.

Dunlop adalah merk ban terkenal dengan sejarah panjang di Inggris sejak akhir abad ke-18 didirikan oleh John Boyd Dunlop. Dengan lebih dari 120 tahun pengalaman di jalan raya, inovasi perintis, kesuksesan luar biasa dari ban sport, Dunlop telah membangunnya jadi merek pilihan bagi banyak pengemudi dan penggemar mobil.

Ban Mobil Dunlop berwarna hitam dan kuning


Merk ban mobil dengan pengalaman lebih dari 120 tahun


Dengan pengalaman bertahun-tahun, Dunlop selalu usaha dalam menciptakan dan menerapkan teknologi baru di bidang industri ban, menawarkan fitur-fitur baru dan inovatif yang meningkatkan daya redam yang terbilang sempurna dan memberikan rasa nyaman untuk pengemudi.

Keuntungan: 

  • Harga ban terjangkau.

Kekurangan:

  • Biasanya tidak menawarkan agen perpindahan panas seperti pesaing lain.


Merk -merk ban mobil tersebut selalu memenuhi standar dari banyak pabrikan mobil terkemuka seperti Alfa Romeo, AMG, Audi, Bentley, BMW, Jaguar, Lexus, Mercedes-Benz, Porsche, Chrysler, TVR, harga mobil bekas toyota , Mitsubishi, Honda, Suzuki, Nissan, Isuzu, GM Daewoo, Hyundai, Kia, Mazda. 

Di atas adalah beberapa merk ban mobil populer baik di dunia maupun di Indonesia yang disusun oleh Cintamobil.com. Semoga hal ini dapat mempermudah Anda untuk memilih salah satunya sebagai ban yang digunakan pada mobil Anda.

>>> Cara Mudah Cek Plat Nomor Jakarta Lewat Ponsel


Comments

Popular posts from this blog

Mobil Di bawah 100 Juta Bekas: Mana yang Pilihan Anda?

Rekomendasi Pilihan Harga Mobil Dibawah 100 Juta Surabaya

Merek mobil mewah Lexus asal negara mana?