Nissan Magnite - Mobil Kecil Nissan Baru Resmi Diluncurkan Di India Pada Kuartal Terakhir 2020.

Pertama kali diluncurkan di India, Magnite dianggap sebagai mobil kecil Nissan dan termasuk dalam jajaran SUV baru resmi diluncurkan di India pada kuartal terakhir 2020.


Mobil kecil Nissan Magnite adalah SUV crossover subkompak lima pintu yang diproduksi oleh produsen mobil Jepang, Nissan. Ia berada di bawah Kicks dan Juke dalam jajaran SUV global Nissan.

Mobil konsep Magnite disajikan secara virtual pada 17 Juli 2020, dan resmi diluncurkan sebagai model produksi pada tanggal 21 Oktober 2020. Model tersebut akan dijual di pasar India mulai awal tahun 2021. 

Mobil kecil Nissan ini bakal bertarung sengit dengan SUV sekelasnya, Kia Sonet yang sebelumnya juga diluncurkan di India.

Nissan Magnite - Model segmen B SUV baru Nissan

Menurut penjelasan dari Nissan, nama "Magnite" merupakan gabungan dari dua kata "magnetic" (magnet) dan "ignite" (terbakar). Sementara kata "magnetic" mengacu pada atribut desain dan produk yang akan menarik pelanggan, kata "ignite" berarti dimulainya era baru yang ingin dihadirkan Nissan ke India.

Rakesh Srivastava, CEO Nissan Motor India, mengatakan bahwa: "Nissan Magnite adalah "lompatan evolusioner dalam DNA" segmen SUV Nissan secara global. Dengan teknologi canggih terintegrasi, mobil kecil Nissan tersebut akan menjadi pengubah permainan di segmen ini. Produk yang berani untuk mobil dengan panjang di bawah 4 meter, kami yakin Nissan Magnite akan mendefinisikan kembali segmen B-SUV untuk industri mobil".

Sebagai SUV segmen B, Magnite memiliki panjang kurang dari 4 meter menikmati kebijakan duty free di India. Dibandingkan versi konsep yang diluncurkan awal tahun ini, tampilan Nissan Magnite 2020 komersial tidak jauh berbeda, kecuali beberapa ubahan minor pada gril, diffuser bumper depan/ belakang disaput kelir silver, lampu depan, lampu sein, dan lampu belakang. Bagian atapnya diimbuhi roof rail. Bagian depan mobil menonjol dengan gril berbentuk segi enam dan kontur logam, tampilannya memiliki banyak kemiripan dengan model lama Nissan Kicks.

Desain mobil Nissan Magnite tidak terlalu jauh beda dengan versi konsepnya.

Selain itu, interior mobil kecil Nissan ini juga mirip dengan versi konsepnya. Nissan Magnite dilengkapi dengan perangkat hiburan berlayar sentuh 8 inci, mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Tombol start mobil berada di bawah tombol AC, di dekat tuas persneling - posisinya cukup mewah.

Dari segi perlengkapan keselamatan, Nissan Magnite memiliki berbagai fitur seperti dual airbag depan, ABS / EBD, traction control, hill start assist, cruise control, dan front anti-roll bar. Mobil ini diklaim memiliki ruang untuk kaki (legroom) penumpang di belakang cukup lapang. Ruang ini disebut seperti legroom di SUV kelas di atasnya.

Untuk memastikannya dapat menangani kerasnya jalan apapun, Nissan Magnite telah diuji di Tochigi Proving Ground Nissan di Jepang, di mana kendaraan seperti Nissan GT-R dan crossover EV Nissan Ariya yang akan datang telah melalui tahap pengujian.

Nissan Magnite saat diuji di jalan

Dibangun berdasarkan filosofi Make in India, Make for the World, Nissan Magnite menunjukkan pencapaian lain dalam Nissan NEXT, rencana transformasi global perusahaan. Dengan eksterior yang berani, interior yang lapang, mesin turbocharger yang bertenaga, dan teknologi keselamatan canggih, Nissan Magnite dibuat untuk menjadi teman petualangan kota yang sempurna. 

Nissan Magnite rencananya akan didistribusikan di berbagai pasar, setelah diluncurkan di India. Saat ini, Nissan belum menyebutkan harga jual mobil kecil Nissan ini. Harga mobil kecil Nissan ini diprediksi bakal dibanderol kira-kira Rp. 200 jutaan.

>>> Baca juga: Mobil 7 Seater Dibawah 100 juta, Pilih Suzuki Ertiga Atau Toyota Innova!


Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Pilihan Harga Mobil Dibawah 100 Juta Surabaya

Mobil Di bawah 100 Juta Bekas: Mana yang Pilihan Anda?

Merek mobil mewah Lexus asal negara mana?