Rekomendasi 5 Cairan Pembersih Noda Jok Mobil Pilihan

Menghilangkan noda membandel membutuhkan alat bantu. Berikut 5 cairan pembersih noda jok mobil yang bisa bikin pekerjaan bersih-bersih jadi lebih mudah.

Tidak peduli mobilnya baru atau lawas, merek Jepang, merek Eropa, atau merek China interior yang menarik adalah interior yang bersih terawat. Tentu ini tak datang secara tiba-tiba, pemilik harus mengupayakan agar kondisi interior dalam kondisi terawat dan selalu bersih.

Membersihkan jok mobil

Menjaga kebersihan interior mobil tidak bisa dilepaskan dari membersihkan jok mobil. Salah satu alasannya adalah karena jok mobil merupakan bagian paling terlihat dan mendominasi interior. 


Jok mobil mendominasi interior

Sementara dari sisi manfaat membersihkan jok mobil memberi manfaat yang sangat besar.

  • Pertama; Menjaga penampilan tetap menarik. Jok mobil tidak mungkin menarik jika kondisinya kotor, kusam, atau bernoda. Terlebih jika pelapis jok terbuat dari bahan berwarna terang seperti grey, beige, atau krem, harus lebih diperhatikan lagi kondisinya.

  • Kedua; Meningkatkan kenyamanan. Imbas dari jok yang bersih dan terawat yaitu semakin nyaman diduduki. Dengan begitu berkendara jarak jauh pun kadang tidak begitu terasa.

  • Ketiga; Meningkatkan harga jual kendaraan. Saat mobil dijual dalam kondisi bekas, interior masuk dalam daftar bagian yang pasti diperiksa pembeli. Jok salah satu yang diperhatikan, bila kondisinya baik, terawat, bersih tanpa noda tak sungkan pembeli untuk memberi harga terbaik sesuai penawaran. Bahkan mereka merasa sayang jika mobil sampai jatuh ke pembeli lain.


Cairan pembersih noda jok mobil

Seperti disebut di depan, menjaga kebersihan interior mobil tidak bisa dilepaskan dari membersihkan jok mobil. Berbagai kotoran dan noda harus dihilangkan tanpa merusak material jok.

Namun perlu diketahui, tidak semua noda jok mobil bisa dihilangkan dengan mudah. Beberapa diantaranya sudah menjadi noda membandel dan sulit dibersihkan. Karena itu dibutuhkan alat bantu agar proses pembersihan menjadi lebih mudah dan jok kembali menjadi bersih cemerlang seperti baru.

Di pasaran beragam cairan pembersih noda jok mobil dijual dan dipasarkan baik secara offline maupun online. Anda bisa mendapatkannya dengan harga yang terjangkau, mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

Tak perlu bingung, berikut kami memberikan rekomendasi 5 cairan pembersih noda jok mobil yang bisa menjadi pilihan.

  1. KIT Leather Care Lotion

KIT Leather Care menghilangkan noda jok mobil sekaligus melindungi dari sinar UV


Sesuai namanya KIT Leather Care Lotion digunakan untuk menjaga bahan kulit selalu terlihat baru, termasuk jok mobil berbahan kulit. Lotion ini dipakai sebagai pembersih dan pelindung. Kandungan pH balanced mampu membersihkan kotoran dan noda pada permukaan kulit. Sementara Anti Static Agent-nya membuat debu tidak mudah menempel.

Terdapat juga kandungan Nourishing Lotion untuk merawat dan meremajakan kulit sehingga menjadi lembut, elastism dan tampak alami. Lalu kandungan UV Guard melindungi kulit agar tidak mengeras, retak, dan kusam akibat pengaruh sinar UV dan terik matahari.

  1. PG Fabric Cleaner

Dengan disemprotkan, menggunakan PG Fabric Cleaner cukup mudah

Diproduksi oleh perusahaan Malaysia PG Perma Glass, PG Fabric Cleaner  ditujukan untuk membersihkan dan menghilangkan noda pada jok berbahan velour, fabric, dan vinyl. Beberapa kelebihannya yaitu mudah dipakai karena hanya disemprotkan, mampu membersihkan dan menghilangkan noda, menghilangkan kotoran dan noda yang telah berurat berakar, serta bisa digunakan juga untuk kursi, plafon, .sofa, dan karpet. 

  1. STP Tuff Stuff

STP Tuff Stuff bisa dibeli secara online

STP Tuff Stuff berupa busa pembersih yang berguna menghilangkan berbagai kotoran dan noda membandel pada jok mobil. Waktu pembersihan bahkan tidak lama, kurang dari satu menit. Selain membersihkan noda produk ini melindungi jok dari pudar dan retak akibat sinar UV matahari. 

  1. Primo Snowy Cleaner


Ada banyak pilihan aroma Primo Snowy Cleaner 

Primo Snowy Cleaner diproduksi JC Group Companies adalah pembersih serbaguna untuk eksterior dan interior mobil (dashboard, trim, karpet, plafon, dan jok). 

Produk ini ramah lingkungan karena tidak mengandung fosfat dan merupakan produk NON-CFC. Selain membersihkan noda membandel Primo Showy Cleaner juga menghambat pertumbuhan jamur dan menghilangkan bau tidak sedap.

>>> Bersihkan Kaca Spion Mobil Dalam Empat Langkah

  1. Masterpiece All Purpose Cleaner


Masterpiece All Purpose Cleaner aman bila terkena kulit tangan

Masterpiece All Purpose Cleaner adalah produk buatan dalam negeri. Diproduksi oleh Masterpiece Car Care Sidoarjo - Jawa Timur, dengan fungsi membersihkan noda membandel pada jok mobil. Tidak perlu khawatir cairan pembersih ini tidak mengandung asam dan tidak korosif sehingga aman juga untuk kulit tubuh.

Selain 5 produk di atas, masih ada banyak cairan pembersih noda jok mobil di pasaran, seperti Interior Detailing FABRIC, Shinelab Quick Interior, Waxco Tough Stain, Astonish Leather Conditioning Cream, dan 

D'Pilco Leather & Synthetic Cleaner. Anda bisa memilih sesuai budget dan sesuai dengan bahan jok mobil.

>>> Baca juga: Ini Cara Membersihkan Mobil Dari Debu Dengan Mudah

Comments

Popular posts from this blog

Rekomendasi Pilihan Harga Mobil Bekas Dibawah Rp 100 Juta Medan

Merek mobil mewah Lexus asal negara mana?

Cintamobil.com, Jual dan Beli Mobil Baru & Bekas Termurah dan Berkualitas